Makan Makanan Padang Di Padang (Sebuah Cita-Cita)

Nasi putih panas, ayam bakar di satu sisi piring, ditambah rendang dengan bumbunya yang menutupi sebagian nasi, disiram kuah gulai tunjang, sambel ijo dan daun singkong duduk rapih di pinggir plus kerupuk kulit dan teh tawar hangat. Terlihat enak yah. Akupun menulis sambil menahan keinginan kabur ke RM. Padang. Tapi pernah ada masanya aku sama sekali nggak suka makanan Padang,

Dulu waktu SMP, aku kesel banget setiap diajak ke RM. Padang sama keluarga. Nggak tau juga kenapa, kayaknya sih gara-gara pedes. Soalnya aku emang nggak suka pedes dari kecil. Sampe suatu hari……aku iseng nyobain bumbu rendang di piringnya Mamah. Soalnya aku liat mereka makan lahap banget, kaya enak banget gitu. Waktu bumbu rendang itu masuk ke mulut, kaya ada cahaya muncul dari piring,

K
(source)

“Kenikmatan duniawi mana yang selama ini aku lewatkan, ya Tuhan??”

Mulai hari itu aku jadi suka banget sama masakan Padang. Dan sejak banyak acara jalan-jalan di TV, terus food blogger dan food vlogger mulai bermunculan, aku dapet pencerahan apa yang mau aku lakukan,

“Pengen makan makanan Padang di Padang!!”

*by the way, kata Padang disini, maksud aku Sumatera Barat ya. Secara, Padang kan cuma salah 1 kota dan nggak semuanya disini adalah makanan Padang. Jadi tulisan ini mencakup semua makanan di Sumatera Barat.

Setelah nonton Youtube ini itu dan baca review sana sini, inilah tujuan liburan impianku di Sumatera Barat.

Read More »

Advertisements

Long Weekend di Anyer Cottage

Long weekend. Kata-kata ini biasanya diikuti dengan kata liburan. Tapi…nggak buat kami. Dibanding pergi keluar kota, Suami lebih suka menghabiskan long weekend-nya dengan gegoleran di kamar sambil main Mobile Legend.

Tapi long weekend kali ini beda. Karena ide dari seseorang di rumah (tolong jangan suruh gue nginget siapa, karena kalo idung nggak nempel udah pasti ketinggalan tiap hari) di awal minggu, jadilah long weekend kemarin (30 – 31 Maret 2018) kami sekeluarga terdampar di Anyer.

giphy
libur telah tiba…hore…hore…hore! (source)

Kami berangkat dari Jakarta jam 1/2 8 pagi. Setelah late breakfast di Broaster Chicken dan ngeborong semua Indomie Goreng Jumbo rasa ayam panggang di Indomart rest area, akhirnya sampe cottage jam 11 siang dan disambut dengan sinar matahari yang bikin gue pengen ngeruntel masuk ke dalem kulkas.

Nah, karena kami lagi liburan di pantai, kegiatan Suami jadi agak beda. Dia santai-santai di cottage, nge-vape (yang bikin gue mikir ada fogging DBD di Anyer), nikmatin semilir angin pantai, minum air kelapa………sambil main Mobile Legend.
*ternyata sama aja
*cuma beda tempat doang

20180331_080454-01

Keputusan milih tempat ini buat liburan adalah karena Adek ipar pernah nginep disini sama temen-temennya. Dan karena kami bingung mau cari tempat nginep dimana yang belom penuh, jadi ya sutralah hay, kami nginep disini aja. Biar cepet gitu.

Anyer Cottage Review

Read More »

Karena Jujur Lebih Baik – Ceritanya Kami Mau Bulan Madu

Kalo inget-inget persiapan pernikahan 3 bulan lalu, yang hampir bikin gue berubah jadi Godzilla yang siap memporak-porandakan Pamulang-Pondok Cabe, tiba-tiba berasa lagi capeknya. Soalnya ditengah riweuh-nya ngecek dekor, keselnya karena undangan salah cetak, pusingnya dengerin Mamah yang nambahin terus daftar undangan, emosinya dengerin Pacar yang tiap ditanya jawabannya selalu “Terserah” (siapa bilang kata ini cuma punya cewek), dan senengnya belanja buat seserahan, masih ada bulan madu yang perlu diurusin

5D3L1956-01
cuma buat momen ini, nyiapinnya sampe stress

Dulu sebelom memulai semua pertempuran dengan vendor nikahan, waktu masih menghayal mau nikahan yang kaya apa, kami punya rencana bulan madu ke Thailand. Tapi pas ketemu vendor dan uang mulai keluar, rencananya berubah ke Lombok. Abis berantem sama catering, ganti lagi ke Bali. Akhirnya setelah ngomel ke mas-mas undangan dan mumet liat tabungan, kami memutuskan buat ke Jogja

Kenapa Jogja?
Soalnya murah
Dan kami semakin realistis

Satu bulan sebelum menikah, baru inget kalo belom pesen hotel karena gue lebih sering ketemu tante sanggar daripada nyari review hotel. Kali ini pengen nginep di hotel yang kekinian. Kan temanya bulan madu, jadi pengen nyari yang tempatnya kece tapi murah *tetep*

Jaman sekarang udah paling bener pesen hotel via online. Selain gampang, nggak ribet, juga hemat karena cuma butuh kuota internet atau wi-fi gratisan. Apalagi dibantu sama applikasi booking di handphone, yang bikin kita bisa booking hotel kapan aja dimana aja. Siang sampai petang. Di dalem kantor sampe di atas motor

Read More »

(bukan fans bola) Nonton Final Euro 2016 #MogerToFrance

Berawal dari iseng-iseng di bulan puasa, akhirnya waktu orang-orang sibuk ngunyah ketupat di rumah Mbah, gue malah terbang 12 jam lebih naik Air France lalu terdampar dan terjebak di Charles de Gaulle. Ngapain gue di sini? Jalan-jalan pasti, tapi bukan itu intinya. Setelah beberapa hari keliling-keliling Paris (dan ngeliatin Rani Ramadhany nge-vlog), gue bakalan nonton Final Euro 2016, Portugal vs Prancis, langsung di Stade de France!! Dulu gue pernah nonton bola di GBK, Laos vs Indonesia (Final Grup A AFF 2014), diajak pacar (waktu itu masih jadi pacar) yang pengen nyanyi Indonesia Raya di GBK. Final Euro ini bakal jadi kali kedua gue nonton pertandingan bola langsung di stadion

10 Juli 2016

IMG-20160711-WA0030-01
Gue, Rani Ramadhani, Arie (pemenang yang satu lagi), tiket bola dan sang bendera merah putih sebelum disita

Read More »

(Sementara masih) Itinerary (khayalan) di Bangkok

Suatu siang di hari sabtu, dimana matahari bersinar dengan bahagianya, suami asik main AOV di pojokan, gue sibuk scrolling twitter sambil ngunyah makaroni ngehe. Tiba-tiba muncul sebuah tulisan yang menggoda di timeline

Mau liburan GRATIS ke Bangkok bersama teman?

Wah!
Kalimat tersebut mengandung dua kata favorit gue. Liburan dan Gratis!

Klik link-nya, baca baca baca sampe bawah, lalu kasih tahu suami yang masih asik di pojokan. Dia cuma bilang, “Ikutan gih sekalian kamu update blog. Nanti kalo menang kan bisa ajak Mamah jalan-jalan. Eh, bikinin Indomie goreng dong, aku laper nih.”
*lalu ngerebus air*

1

Kenapa gue disuruh ngajak Mamah, alesannya karena Mamah suka liburan, suka jalan-jalan tapi belom pernah keluar negeri. Jadi kalo ada yang punya cita-cita bawa orang tuanya naik haji, gue mau bawa Mamah keluar negeri (soalnya dia udah naik haji sama Papah). Bangkok adalah salah satu tempat liburan pilihan gue buat Mamah. Alesannya standart, karena biasanya orang liburan ke Bangkok, Singapore atau Malaysia kalo baru punya passport. Bangkok juga sering banget muncul di acara-acara travelling di TV, yang mana dia selalu excited nontonnya. Udah gitu, Bangkok kan banyak makanan yang aneh-aneh dan Mamah itu pemakan segala, apa aja diicipin, apa juga dicobain (kecuali otak monyet katanya…serius dia bilang begituh…)

Berlibur dengan biaya orang tua itu menyenangkan
Namun membiayai orang tua berlibur itu membanggakan
Arif Rahman

Okey! Kalo gue bisa ngajak Mamah liburan 3 hari 2 malam ke Bangkok, gue mau ngajak dia kemana aja? Mari kita berkhayal……

Read More »