Long Weekend di Anyer Cottage

Long weekend.

Kata-kata ini biasanya identik dengan “liburan”. Tapi……nggak buat kami. Dibanding pergi keluar kota, Mas Suami lebih suka menghabiskan long weekend-nya dengan santai-santai di kamar sambil main Mobile Legend.

Tapi long weekend kali ini beda. Karena ide dari seseorang di rumah (tolong jangan suruh gue nginget siapa, karena kalo idung nggak nempel udah pasti ketinggalan setiap hari) di awal minggu, jadilah long weekend kemarin (30 – 31 Maret 2018) kami sekeluarga terdampar di Anyer.

giphy
libur telah tiba…hore…hore…hore! (source)

Kami berangkat dari Jakarta jam 1/2 8 pagi. Setelah late breakfast di Broaster Chicken dan ngeborong semua Indomie Goreng Jumbo rasa ayam panggang di Indomart rest area, akhirnya sampe cottage jam 11 siang. Disambut oleh sinar matahari yang bikin gue pengen ngeruntel masuk ke dalem kulkas.

Karena kami di pantai, kegiatan Mas Suami jadi agak beda nih. Dia santai-santai di cottage, nge-vape (yang bikin gue mikir ada fogging DBD di Anyer), nikmatin semilir angin pantai, minum air kelapa………sambil main Mobile Legend.
*ternyata sama aja.
*cuma pindah tempat.

20180331_080454-01

Keputusan milih tempat ini buat liburan adalah karena Adek ipar pernah nginep di sini sama temen-temennya. Dan karena kami bingung cari tempat yang belom penuh, jadi ya ke sini aja.

Anyer Cottage Review

Read More »

Karena Jujur Lebih Baik – Cerita Kami Mau Bulan Madu

Kalo inget persiapan pernikahan 3 bulan lalu (yang hampir bikin gue berubah jadi Godzilla dan siap memporak-porandakan Pamulang-Pondok Cabe), tiba-tiba berasa lagi capeknya. Di tengah riweuh-nya ngecek dekor, keselnya undangan salah cetak, pusingnya dengerin Mamah yang terus nambah daftar undangan, emosinya dengerin Pacar yang setiap ditanya jawabannya selalu “Terserah” (siapa bilang kata ini cuma punya cewek), dan senengnya belanja buat seserahan, masih ada bulan madu yang perlu diurus.

5D3L1956-01
cuma buat momen ini, nyiapinnya sampe stress

Dulu sebelom memulai semua pertempuran dengan vendor, waktu masih menghayal mau pernikahan yang kaya apa, kami punya rencana bulan madu ke Thailand. Tapi pas ketemu vendor dan uang mulai keluar, rencananya berubah ke Lombok. Abis berantem sama catering, ganti lagi ke Bali. Akhirnya setelah ngomel ke mas-mas undangan dan capek liat tabungan, kami memutuskan buat ke Jogja.

Kenapa Jogja?
Soalnya murah.
Dan kami semakin realistis.

1 bulan sebelum menikah, baru inget kalo kami belom pesen hotel karena gue lebih sering ketemu tante sanggar daripada liat review hotel. Kali ini kami mau nginep di hotel yang kekinian. Kan temanya bulan madu, jadi niatnya cari yang tempatnya bagus tapi nggak terlalu mahal.

Jaman sekarang udah paling bener pesen hotel via online. Selain gampang, nggak ribet, juga hemat karena cuma butuh kuota internet atau wi-fi gratisan. Apalagi dibantu sama applikasi booking di HP, yang bikin kita bisa booking hotel kapan aja di mana aja. Siang sampai petang. Di dalem kantor sampe di atas motor.

Read More »

(Sementara masih) Itinerary (khayalan) di Bangkok

Suatu siang di hari Sabtu, matahari bersinar dengan bahagia, Mas Suami asyik main AOV di pojokan, gue sibuk scrolling Twitter sambil ngunyah makaroni ngehe. Tiba-tiba muncul sebuah kalimat di timeline,

Mau liburan GRATIS ke Bangkok bersama teman?

Wah!
Kalimat tersebut mengandung 2 kata favorit gue. Liburan dan Gratis!

Klik link-nya, baca baca baca sampe bawah, lalu kasih tahu Mas Suami yang masih serius di pojokan. Dia cuma bilang, “Ikutan gih sekalian kamu update blog. Nanti kalo menang kan bisa ajak Mamah jalan-jalan. Eh, bikinin Indomie goreng dong, aku laper nih.”
*lalu ngerebus air*

1

Kenapa gue disuruh ngajak Mamah? Karena Mamah suka liburan, suka jalan-jalan tapi belom pernah keluar negeri. Jadi kalo ada yang punya cita-cita bawa orang tuanya naik haji, gue mau bawa Mamah keluar negeri (soalnya dia udah naik haji sama Papah).

Bangkok adalah salah satu tempat liburan pilihan gue buat Mamah. Alesannya standart, karena Bangkok, Singapore atau Malaysia adalah tujuan orang-orang yang baru punya passport. Bangkok juga sering banget muncul di acara-acara travelling di TV, yang mana dia selalu excited nontonnya. Udah gitu, Bangkok kan banyak makanan yang aneh-aneh dan Mamah itu pemakan segala, apa aja diicipin, apa juga dicobain (kecuali otak monyet katanya……serius dia bilang begituh……)

Berlibur dengan biaya orang tua itu menyenangkan
Namun membiayai orang tua berlibur itu membanggakan
– Arif Rahman 

Okey! Kalo gue bisa ngajak Mamah liburan 3 hari 2 malam ke Bangkok, gue mau ngajak dia kemana aja? Mari kita berkhayal……

Read More »

Travelling, Mama, Dan Impiannya

Travelling. Satu kata yang lagi banyak banget gue denger tahun ini. Buat gue sendiri travelling itu mencari pengalaman, bikin kita jadi tau banyak hal di luar sana. Kenapa gue suka travelling? Papa dulu pernah bilang gini, “Kamu harus cobain macem-macem. Biar kalo ditanya orang, kamu bisa cerita. Kamu bisa tau banyak hal.” Kata-kata papa itu yang akhirnya bikin gue suka nyoba macem-macem dan juga nyobain makanan macem-macem (ya, walaupun nggak semua sih, Acrophobia bikin gue nggak berani nyoba semua yang berhubungan sama ketinggian)

Dari kecil, papa nggak pernah ngajak kita sekeluarga travelling ke luar kota selain ke Jogja-Solo waktu lebaran. Padahal temen-temen gue udah pergi kemana-mana diajak orang tuanya. Tapi itu yang bikin gue punya motivasi buat travelling pake uang sendiri suatu hari nanti. Akhirnya waktu udah kerja dan punya uang sendiri, gue pelan-pelan nabung buat ke luar kota, keluar negeri, ngeliat sisi lain peta dunia yang sering gue pelajarin waktu sekolah. Dan satu hal yang paling gue suka dari travelling adalah liat pemandangan ini

941718_532176443495543_1477110907_n

Read More »

First Concert – Bruno Mars “The Doo-Wops & Hooligans Tour”

Lupa banget mau update buat yang satu ini………….Bruno Mars Concert!!

Tanggal 5 April kemaren, gue dan si bonsai untuk pertama kalinya nonton konser artis luar negeri, hahahahaha…Oke, kita berdua emang agak males kalo harus nonton konser walaupun sebenernya pengen…Tapi karena sesuatu hal, akhirnya jam 6 sore kita udah ada di dalem Istora Senayan setelah sebelumnya ketemu dulu sama Ibnu Jamil di gate pemeriksaan tiket (abaikan)

Knapa akhirnya kita nonton konser ini??????

Jadi gini, temen-temen gue bilang kalo gue itu hokinya gede, gara-gara sering menang kuis. Dan salah satu hadiah yang gue dapet adalah Tiket Konser Bruno Mars (yiiiipiiieee!!)

Jadi di suatu sore yang berawan, gue buka2 FB dan muncullah ini!

Read More »