Kenangan Tahun Lalu

Nulis postingan Wiki Korea kemaren, padahal udah hampir setaun yang lalu, bikin gue keinget lagi sama perjalanan itu. Juni taun lalu, gue ikutan kuisnya, sekarang udah Juni lagi. Miss you so much!!

1234877_10200311411608569_1549268536_n

Minggu kemaren gue ketemu temen gue yang tiba-tiba nanyain soal Wiki Korea. Kita emang udah lama banget nggak ketemu sih, makanya belom sempet cerita apa-apa sama dia. Karena ituuuuuu, gue mau ngasih video Wiki Korea Tour 2013 sekarang. Soalnya nggak banyak yang dapet Channel M di rumahnya *termasuk di rumah gue sendiri*

Sebenernya ini udah lama banget, hahahaha. Malu juga ngepostnya, tapi nggak papa deh. Oh iyah, semua episode ini gabungan dari jalan-jalannya team A (Ace Seoul Fighting) dan Team B (Bibimbap), jadi buat yang mau jalan-jalan bisa dibandingin mau kemana aja dari liburan kami. Gue juga naro link tulisan tentang perjalanan gue per harinya. Di klik aja Day 1, Day 2, dst 🙂

Oke, silahkan di tonton!

Day 1

Ini hari pertama gue nyampe di Korea. Hari ini kita baru perkenalan dan syuting perdana buat opening acara. Jadi episode pertama di mulai di hari ke-2 ya.

Day 2


Episode 1 ini dimulai dengan Opening Ceremony di Seoul City Hall dimana team A dan team B bareng-bareng. Abis itu kita misah sampe hari terakhir. Di episode ini, Team A pergi ke Minsokchon (Korean Folk Village) dan Team B jalan-jalan ke Gangnam. Di sana mereka ke Korean Tourism Center dan Norebang di Garosu-Gil.

Day 3

Episode 2 ini, Team A nyelesein misi di Seoul Folk Flea Market sedangkan Team B masih di sekitar Gangnam. Mereka belajar nari Gangnam Style dan shopping di MyeongDong.

Day 4

Buat Episode 3, setelah nyelesein misi Team A lanjut bikin topeng di Seoul Folk Flea Market, lalu lanjut makan tteokbokki legendaris di Shindang Dong. Malemnya kami terbang ke pulau Jeju! Paginya kita main-main ke Jeju Trick Art Museum. Waktu kami ke Jeju, Team B pergi dan nginep di Jeonju Hanok Village

Day 5

Episode 4, Team A yang masih di Jeju, bangun pagi-pagi buat ke Jeju Stone Park, Olle Gil Roads, dan malemnya makan Samgyeopsal. Besoknya kami balik ke Seoul dan langsung pergi ke Hongdae. Sampe sana kami menghias Mustoy di Mustoy Cafe. Team B nginep di Songgwangsa Budist Temple dan lalu mereka pergi ke Busan buat naik yatch.

Day 6

Di episode terakhir, Team A masih lanjut di Hongdae. Kami shopping, clubbing, dan having late night snacks (Pocha). Sedangkan Team B menghabiskan hari terakhirnya di Busan dengan ke Jagalchi Market dan Busan Aquarium. Besoknya kita ngumpul lagi di Lotte Hotel buat pengumuman pemenang. Lalu kita semua pergi ke Samcheonggak buat closing ceremony dan makan bareng. Sama penyerahan kado spesial yang nggak semua orang di luar Korea bisa punya :p

Day 7

Hari terakhir di Korea. Kami dapet pesawat di jam yang berbeda. Jadi kami yang belum berangkat ke Airport sibuk nunggu di lobby buat ngucapin selamat jalan dan pelukan sambil nangis ke temen yang udah mau pulang duluan.

Semoga pengalaman gue ini bisa jadi pilihan liburan kalian kalo ke Korea Selatan 😀

Advertisements

One thought on “Kenangan Tahun Lalu

  1. Pingback: My Unbelievable Journey | Travelogue Korea

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s