Dari Pondok Cabe ke Resort World Sentosa

Hari Senen kemaren di tengah galaunya gue karena mau resign dari kantor, gue iseng-iseng buka twitter. Eh pas nggak sengaja ngintip twitternya si Mbok @venustweets, ternyata dia lagi ngadain kuis jalan-jalan gratis ke Singapura. Pas dibaca-baca lagi berangkatnya tanggal 9-11 Mei 2014, PAS BANGET gue abis resign. Buat ngobatin galau gue yang udah mau resign tapi belom dapet kerjaan baru, jadilah iseng-iseng ngikut. Sekalian udate blog gue yang udah debuan ini. *elap elap sarang laba-laba*

photo

Caranya gampang banget! Kata si Mbok @venustweets gue cuma harus nulis siapa yang mau gue ajak kalo kepilih liburan ke Singapura. OKE MBOK! Gue tau banget siapa yang bakalan gue ajak. Eh iya, buat yang belom tau si Mbok @venustweets ini, bisa ketok langsung aja rumahnya alias blognya A

Jadi gue punya temen dari jaman SMA namanya Asti. Dia kenal gue dari jaman-jamannya ngisi bulletin board di friendster masih heboh sampe path dibeli sama bakrie. Awalnya kia bisa kenal karena rumah kita deketan, kalo istilah jaman SMA-nya kita ini masuk “BasCips” atau Basis Ciputat (iya, masa SMA kita udah 10 taun yang lalu *ketauan berumur*). Dan terus sampe sekarang. Sampe gue jadi orang kantoran dan dia kerja di rumah alias wiraswasta.

551642_4112875773901_1245195357_n

Alesan kenapa dia yang gue ajak dan bukan temen gue yang lain ke Resorts World Sentosa adalah karena gue nggak punya temen lain………hahahaha, eh bukan bukan deng. Tapi karena gue percaya, liburan yang seru dan berkesan harus diawali dengan teman liburan yang cocok (kaya cari jodoh aja, kalo misalnya nggak cocok, suka ngatur-ngatur, posesif…………eh sori malah curhat).

Kita itu cocok banget soal liburan, jalan-jalan dan makan. Gue suka banget keluar kota, bahkan buat urusan kerjaan. Masalahnya susah banget cari temen yang bisa bilang “yuk!” setiap gue ajakin liburan, karena masih mikir cuti, uang, dan yang lain-lainnya. Nah, sama bocah satu ini, kita bisa langsung bilang “Beli! Yuk brangkat! Mumpung murah!” tiap ada tiket promo. Urusan uang disana, gue harus mikirin ijin cuti, mau kemana aja disana, nginep dimana, itu urusan belakangan deh. Yang penting pergi aja dulu. Karena kalo kata Asti, duit bisa dicari tapi cuti nggak bisa dibeli.

527643_4256530805187_1060437255_n

Puncak

281315_4560506084379_323017749_n

Batu Karas

20140418_222757

 Jogjakarta (baru minggu lalu)

Selain itu setiap kita jalan-jalan berdua pasti ada aja kejadian nggak jelas, yang pasti sih ada adegan nyasar, karena kita paling nggak hapal jalan tapi sok tau aja gitu. Bahkan dari rumah kita ke Grand Indonesia aja nyasar sampe ke RSCM, padahal jelas-jelas bis yang kita naikin belok, tapi kita nggak ada inisiatif buat turun (“ah, ntar juga belok lagi” gitu terus mikirnya). Yang kaya gini yang bikin liburan nggak gampang dilupain dan selalu bikin cerita nggak abis-abis. Sebenernya kaya motto-nya Resorts World Sentosa aja sih “A Million Moments, One World” and with her I have a million moments 🙂

1398191644

 

Eniweeeyyyy, walaupun gue sama Asti suka liburan tapi kita beda type. Asti lebih suka sama alam (gunung, pantai, pasir, dkk) sedangkan gue lebih suka ke city view. Dan dia selalu nolak tiap diajak ke luar negeri apalagi Singapura, susah banget ngajaknya. Karena dia pikir disana hasrat anak pantainya kurang tersalurkan. Tapi setelah tau ada apa aja di Resorts World Sentosa gue yakin dia pasti langsung ngangguk-ngangguk mau diajak kesini. Soalnya walaupun kita beda minat, tapi Resorts World Sentosa tetep bisa memuaskan kita berdua.

06612f23836f85231ebaeeede96e4b4a

(photo: http://www.seranasgroup.com.my/)

.

Dunia Gue

Gue mau ajak dia ke “dunia” gue, Amusement Park!!! Pertama-tama gue mau salaman terus peluk-peluk sama semua penghuni yang ada di Universal Studio Singappura (waktu aku kecil belom ada tempat beginian kakaaaaa). Gue tau banget Asti bakalan bilang “Ah elu malu-maluin!” terus ikutan poto bareng *sodorin kamera ke mbok @venustweets*

SS_stageshows_600x303

(photo: http://www.rwsentosa.com/)

Karena satu-satunya film 4D yang pernah gue tonton itu film SpongeBob di Dufan, pastinya gue mau nyobain Transformer The Ride. Gue tau banget Asti pasti belom pernah disemprot-semprot air waktu nonton bioskop (bilang aja belom sti). Dan yang pastinya gue yakin banget, nih anak pasti maksa gue buat nyobain naik Battle Star Galactica yang ngeliatnya aja udah bikin gue jiper duluan. Nggak lupa main-main kaya bocah di Far-Far Away, soalnya kita berdua suka banget sama film kartun……apa aja.

transformers-ride-vehicles-big

Transformer The Ride (photo: http://www.thethemeparkguy.com/)

.

Universal-Studio-Singapore-Hollywood-11

Battle Star Galactica (photo: http://amoreqiqi.com/)

.

far-far-away

Istana Far Far Away (photo: http://www.travelingape.com/)

Sebelom keluar dari USS, gue mau ngajakin dia buat foto ala cherrybelle di depan logo USS yang bola dunia itu. Pasti dia nggak bakalan mau, tapi di colek-colek dikit sama disogok Garret popcorn juga luluh dia.

USS9-RJohn

(photo: http://www.travelandbeyond.org/)

Oh iya, gue mau beli souvenir patung oscar buat Asti. Hmmmmmm…..yang “Best Friend” pasti ada kan yah.

Hong KongMalaysiaSingapore 885

(photo: http://kayelangit-luistro.blogspot.com/)

.

Dunia Asti

Abis memuaskan masa kecil gue yang (kayaknya) kurang bahagia, kita mau ke Adventure Cove Waterpark biar Asti kembali ke habitatnya sebagai anak pantai yang suka nyelem-nyelem. Walapun gue harus ngucap Bismillah berulang-ulang karena gue nggak bisa berenang, tapi demi bikin temen gue bahagia snorkeling sama 20.000 ikan di Rainbow Reef, gue rela deh……………ngeliatin sambil moto-motoin dia (lu nyelem sendiri nggak papa kan sti).

MLP-Adventure-Cove-Waterpark-Rainbow-Reef3

Snorkeling sama 20.000 ikan di Rainbow Reef – Adventure Cove Waterpark! (photo: http://www.singaporetravelholic.com/)

Kalo dia masih belom puas berenang sama ikan-ikan kecil, gue bakalan nyuruh dia buat nyobain Shark Encounter, disini dia bisa berenang bareng hiu, biar puaaaasss. Tapi karena gue juga pengen pegang-pegang ikan, gue mau ikutan dia main-main sama ikan pari di Ray Bay dan main sama lumba-lumba di Dolphin Island. Adventure Cove Waterpark ini merupakan waterpark yang……gede……banget……banget *lalu nyemplung*

1839274

 Shark Encounter (photo: http://www.relax.com.sg/)

.

Ray-BayV2

Ray Bay (photo: http://www.rwsentosa.com/)

.

DolphinDiscovery_FinShake_1000x490

Dolphin Island (photo: http://www.rwsentosa.com/)

.

DSC_0871

Adventure Cove Waterpark. Sumpah bikin pengen nyemplung! (photo: http://2.bp.blogspot.com/)

Abis nemenin dia snorkling (plus dicela-cela gara-gara gue nggak mau nemenin dia colek-colek ikan), sekarang waktunya gue bisa pegang-pegang bintang laut di Discovery Touch Pool di S.E.A. Aquarium. Baca di google sih katanya akuarium disini terbesar di dunia menurut Guinness World Records. Kalo disini yang seneng bukan cuma Asti doang, gue juga seneng liat ikan-ikan lucu yang bejibun banyaknya. Bisa kali nih foto-foto selfie sama ikan-ikan, siapa tau mereka sadar lagi di foto terus ngumpul di belakang kita tiba-tiba.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Discovery Touch Pool  (photo: http://3.bp.blogspot.com/)

.

sea-aquarium

Aquarium terbesar di dunia di S.E.A. Aquarium (photo: http://sgtravelinfo.com/)

.

SEEA_masthead01

(photo: http://www.sentosa.com.sg/)

Nggak cuma akuarium gede ini aja yang bikin kita pengen kesini, tapi Sea Trek Adventure pastinya! Kalo snorkling kan cuma Asti aja yang bisa masuk ke dalem air, kalo ini gue juga bisa ikutan nyelem sambil colek-colek ikan. Jadi katanyaaaaa, kita dipakein baju ketat nan seksi, terus kepala kita ditutup pake semacam helm astronot gitu. Kaya sea walker gitu lah kalo di Bali. Jadi kita bisa jalan-jalan di dasar akuarium, nggak perlu berenang.

IMG_5997

Sea Trek Adventure (photo: http://marischkaprudence.blogspot.com)

.

Dunia Kita

Setelah puas dengan dunia masing-masing, kita kembali ke dunia kita berdua, yaitu MAKAN! Kayaknya liburan ini kalo ditutup dengan makan di restoran mewah pas banget. Soalnya Resorts World Sentosa ini punya restaurant yang makanannya dimasak sama Celebrity Chef, yang cuma pernah kita liat di TLC, AFC, atau Master Chef (kita penggemar 3 channel ini karena bikin pengen makan terus). Walaupun sifat kita nggak selalu cocok, tapi soal selera makan kita cocok banget. Karena kita berdua di sodorin apa aja juga dikunyah (abis itu baru mikir, ini makanan apaan yah)

resto

(photo: http://www.rwsentosa.co.id/)

.

Si padang yang galak ini selalu bikin perjalanan kita kayaknya nggak pernah ada selesainya. Dari satu mall ke mall yang lain, dari restoran ke pecel ayam pinggir jalan, dari jalan gede ke gang sempit (alias nyasar), dari Pondok Cabe ke Resort World Sentosa, tapi dari “kita” nggak akan pernah jadi “aku dan kamu” karena kita akan selalu jadi kita. Love you my food mate! 😀

IMG-20140419-WA0017

One thought on “Dari Pondok Cabe ke Resort World Sentosa

  1. Pingback: Jakarta – Singapura – (Insha Allah) Eropa | Life Is Never Flat

Leave a Reply

