Jakarta – Singapura – (Insha Allah) Eropa

Jadiiiii, awal gue tau tentang pasangan keren @PergiDulu itu cuma Adam dan Susan suami istri, yang satu Aussie dan yang satu lagi WNI, mereka ketemu di Bandung lalu menikah dan travelling together. Dulu, gue pernah baca twit mereka waktu jadi guest admin di @KartuPos, waktu itu mereka cerita tentang Backpacking in Laos sama Jalan Kaki 750 km di Eropa. Dan pas gue buka Blog mereka ternyata………itu keputusan yang salah. Soalnya bikin gue garuk-garuk tembok mesjid gara-gara ngiriiiiii. Coba aja baca liburan mereka di Eropa, Australia, dan pastinya Indonesia kalo nggak percaya.

Adam-dan-Susan-di-Sawn-Rock-Australia-512x341

Pantai-di-desa-Monterosso-Cinque-Terre

Pantai di desa Monterosso – Cinque Terre (photo: http://www.pergidulu.com/)

Kolam-air-alami-di-Uluru

Kolam air di Uluru (photo: http://www.pergidulu.com/)

.

Yang bikin menarik dari Blognya adalah mereka nggak cuma nyeritain perjalanannya aja, tapi mereka juga ngasih tips bertahan hidup di sana. Dari soal visa, penginepan, transportasi, makanan, sampe tips traveling aman. Dan salah satu perjalanan mereka yang gue sukaaaa banget adalah waktu mereka honeymoon selama 2 bulan ke Singapore, Malaysia, New Zealand, Australia (pastinya tetep backpacking) yang mereka sebut Backpackneymoon. Seru banget! Cari pacar yang punya kesukaan sama aja susah, ini malah ketemu suami yang bisa backpacking bareng, kaya nemu puzzle yang ilang nggak sih mba Susan, hihihihi…

Adam-dan-Susan-PergiDulu-512x341

.

Alesan Gue Mau Liburan Bareng Mereka…………

Naaaahhhhh……mumpung mereka ngadain Kuis gratisan jalan-jalan ke Resorts World Sentosa Singapura, ini kesempatan bagus buat liburan sekalian kenal sama mereka berdua lebih banyak lagi, plus denger langsung cerita-cerita seru mereka waktu travelling. Karena gue sebenernya suka liburan, tapi pengennya nggak ke Tourist Attractions aja biar liburannya beda gitu (plus foto instagramnya nggak sama kaya yang lain). Tapi nggak semua tempat keren bisa kita dapet dari google kan. So, kapan lagi bisa ngobrol langsung sama backpacker yang udah travelling kemana-mana, siapa tau gue bisa dapet pencerahan buat duit tabungan gue tahun depan (maafkan aku wahai tabunganku sayang).

Menikmati-Coastal-Walk-dari-Bondi-Beach-Sydney

Bondi Beach – Sydney (photo: http://www.pergidulu.com/)

2

Kawerau River – Queenstown (photo: http://instagram.com/pergidulu)

Kata seorang temen gue, setiap tahun kalo ada uang harus cobain jalan-jalan ke tempat yang lo belom pernah. Dan buat gue, travelling itu bukan cuma jalan-jalan dan refreshing aja tapi membuka mata gue kalo dunia nggak cuma sebesar yang kita tau aja dan pengalaman adalah guru terbaik kata guru SD gue dulu. Di lagunya “Cinta Tak Pernah Salah” aja Tangga bilang gini

.

Satu lagi kenapa gue mau liburan bareng Adam dan Susan, karena gue punya cita-cita buat Europe trip berdua temen gue (si Asti yang ada di postingan ini). Yaaaaa……kira-kira 3-4 taun lagi lah. Dan setelah baca perjalanan #EuropeDulu mereka, gue semakin yakin buat liat Versailles di Paris, nyobain waffle di Belgia juga make a wish di Trevi Fountain. Waktu kuliah gue suka banget mata kuliah Sejarah Arsitektur 2 tentang gereja-gereja jaman dulu. Eropa punya banyak banget gereja kaya gini, ini waktunya gue ngeliat langsung bangunan-bangunan itu.

Cathedrale-Notre-Dame-Paris-466x700

Cathedrale Notre Dame du Paris (photo: http://www.pergidulu.com/)

Post-card-for-Veny

Katedral Santiago de Compostela (photo: http://www.pergidulu.com/)

Gue mau nanya-nanya tentang Eropa sama mereka, tentang airbnb yang kayaknya menarik, makanan disana, car sharing, sampe cara biar duit nggak cepet abis, hehe. Waktu Asti tau gue ikutan kuis ini dia langsung bilang

“Pokoknya kalo lo menang, lo harus nanya macem-macem sama mereka! Harus!”

Ada sih beberapa temen gue yang udah ke Eropa, tapi mereka pergi dengan budget besar. Sedangkan kita emang pengen menghemat pengeluaran, tapi tetep berkualitas. Asti pengen banget ke London dan gue pengen banget ke Paris. Untungnya gue kepilih ikutan Wiki Korea Tour taun lalu, jadi gue punya temen di Prancis sama London (yang udah bersedia di ganggu hidupnya kalo gue ke sana). Tapi diluar itu kita mau cari-cari segala sesuatunya sendiri.

Eiffel-Tower-di-malam-hari

Eiffel Tower (photo: http://www.pergidulu.com/)

Jadi kalo dikasih kesempatan buat liburan bareng @PergiDulu, gue bakalan manfaatin 3 hari itu buat puas-puasin ngobrol soal Eropa sama mereka. Yang pastinya bikin gue tambah pengen kesana (apalagi waktu iseng buka skyscanner dan nemu tiket murah). Soalnya banyak kenapa gini, kenapa gitu, emang kenapa sih yang gue temuin waktu baca soal travelling ke Eropa di google, tapi bingung harus nanya ke siapa.

Grand-Place-Alun-alun-kota-Brussels

 Grand Place Alun-alun kota Brussels (photo: http://www.pergidulu.com/)

taman-cantik-di-paris

Jardin du Luxembourg – Paris (photo: http://www.pergidulu.com/)

.

Resort World Sentosa

Tahun lalu pertama kalinya gue ke Singapura sama temen-temen gue. Cuma 3 hari dan cuma muter-muter Singapura aja, nyobain MRT sama bus ceritanya (gara-gara nyasar sih lebih tepatnya). Pastinya nggak ke Resorts World Sentosa, eh mampir bentar sih ke USS, tapi cuma sampe foto di logo bola dunia-nya aja.

header_4575_1

Resort World Sentosa (photo: http://www.onsingapore.com/)

Setelah baca-baca di websitenya, ternyata Resorts World Sentosa itu tempat yang lengkap banget! Dari amusement park, wisata air, pertunjukkan, sampe tempat makan dan spa juga ada. Beberapa tempat yang pengen banget gue datengin antara lain:

UNIVERSAL STUDIO SINGAPURA

Udah sampe sini pastinya harus banget nyobain semua permainan yang ada disini. Walaupun gue phobia ketinggian, tapi siapa tau (siapa tau looohhhhh) tiba-tiba gue dapet pencerahan buat nyobain Revenge of the Mummy: The Ride sama Battle Star Galactica. Tapi yang harus banget dicoba sih Transformers 4D yang katanya keren banget itu, Lights! Camera! Action! by Steven Spielberg di zona New York, sama Shrek 4-D Adventure di zona Far-Far Away dan Madagascar. Yang terakhir sih karena gue emang suka banget sama film itu, nggak keitung berapa kali ngulang nontonnya.

Universal Studios Singapore Apr-10

Universal Studios Singapore (photo: http://exotictravelnotes.blogspot.com/)

universal-studios-singapore

Battle Star Galactica (photo: http://travelerfolio.com/)

Lights-Camera-Action_620

Lights, Camera, Action! (photo: http://www.rwsentosa.com/)

.

S.E.A . AQUARIUM

Gue suka laut sama isi-isinya (yang terdoktrin dari si mamah sama eyang yang suka banget nonton acara binatang di tivi) dan gue suka banget ke Sea World di Ancol, menurut gue itu udah kece banget dengan terowongan akuariumnya. Dan di Open Ocean, ada aquarium yang gede banget, panel kaca berisi ribuan ikan yang panjangnya 36 meter dan tingginya 8 meter. Katanya sih akuarium ini termasuk The Largest Viewing Panel in The World menurut Guiness World Record. Disini kita juga bisa elus-elus bintang laut di Discovery Touch Pool. Nggak lupa nyobain Sea Trek Adventure, atau jadi astronot tapi di dalem akuarium. Baca-baca di google disini bener-bener tempatnya buat pecinta seafood………eh binatang laut maksudnya. Karena kita bisa liat macem-macem binatang laut yang bahkan mungkin lo belom pernah liat.

505x320-Marine-Life-Park

Open Ocean (photo: http://www.yoursingapore.com/)

sharks-walk

Sea Track Adventure (photo: http://www.channelnewsasia.com/)

.

ADVENTURE COVE WATERPARK

Walaupun gue nggak bisa berenang, tapi gue suka banget main air. Waterpark yang gede-nya pake banget banget ini, bikin gue pengen narik ban terus nyemplung ke kulam renang. Mungkin liburan bareng Adam dan Susan bikin gue pengen nyoba snorkling disini. Yaaaaa…walaupun takut banget, tapi kapan lagi bisa nyemplung bareng 20.000 ikan di Rainbow Reef. Selain berenang sama ikan-ikan kecil, kita bisa main-main bareng ikan pari di Ray Bay dan ikan hiu di Shark Encounter. Iya, lo nggak salah baca. Kita bisa berenang sama hiu disini!

adventure-cove-water

Adventure Cove Waterpark (photo: http://media-cdn.tripadvisor.com/)

ray-bay

Ray Bay (photo: http://sweetlifeinsingapore.wordpress.com/)

Yang seru di Dolphin Island, kita bisa pegang-pegang, nyemplung bareng, dan cium-cium lumba-lumba. Mamalia laut yang  satu ini pengen gue kecilin terus selipin di koper. Gara-gara waktu kecil diajak mamah nonton atraksi lumba-lumba, gue jadi cinta banget sama mereka, pasti jadi pengalaman yang nggak bisa dilupain.

dolphin-kiss

Dolphin Island (photo: http://workingwithgrace.wordpress.com/)

.

Emang sih jaman sekarang kalo mau tau apa aja tinggal buka google dan semua informasi ada disana. Apalagi soal travelling, udah banyak banget blog travelling yang bisa dibaca, tapi buat gue kalo bisa ngobrol langsung kenapa nggak. Cara old school yaitu silaturahmi, masih paling ampuh buat dapet semua informasi selengkap-lengkapnya dan sejelas-jelasnya. Kata pak udstad di mesjid deket rumah gue, silaturahmi itu pembuka pintu rezeki. Siapa tau niat gue silaturahmi ini bisa buka rezeki gue buat ke Singapura bareng Adam dan Susan, hahahaha.

Untitled

(photo: http://www.pergidulu.com/blog/)

2 thoughts on “Jakarta – Singapura – (Insha Allah) Eropa

  1. Pingback: #MogerToFrance I -The Power of Words | Life Is Never Flat

Leave a Reply

