Wiki Korea Tour 2013 -Day One (Orientation & Opening Ceremony)-

Ini bagian ke 2 dari 8 cerita tentang “Wiki Korea Tour 2013”. Postingan ini gue bikin agar kalian tau gimana pengalaman gue kemaren. Dan siapa tau taun depan ada yang beruntung bisa ikut, jadi kalian bisa tau gimana kira-kira acaranya.

Setelah 7 jam di pesawat (makan-tidur-nonton film-tidur-dengerin musik-makan) akhirnya gue mendarat juga di Incheon International Airport di Seoul jam 7 pagi. Setelah keluar dari pesawat first impression gue adalah bandaranya sepiiiiii, mungkin karena nggak banyak orang juga pagi itu. Gue cuma bisa bengong terus ngomong dalam hati, gue ada di negerinya CN Blue!!!!! Dan kesalahan pertama gue disini adalah gue ngeluarin HP, padahal lagi ribet nyari arah.

17740855.DSC01034_f

(google.com) Tapi persis kaya gini waktu itu

.

Karena waktu kesana gue nggak ada yang nemenin sama sekali,  jadi gue harus berusaha keluar dari bandara itu sendirian. Oke, gue mulai ngikutin panah-panah yang ada disana (untung ada bahasa inggrisnya). Sempet salah masuk gate di area imigrasi tapi untung aja dikasih tau sama petugas bandaranya (walaupun pake bahasa tubuh). Jadi buat yang liburan sendirian, jangan males buat nanya yah. Setelah dari gate imigrasi, gue turun buat ngambil bagasi dan mengisi kartu imigrasi.

Waktu keluar dari gate A, gue celingak celinguk nyari arah, tiba-tiba ada yang manggil “Nisa!” Mendadak muncul 2 kamera langsung ke arah gue. Okey, gue baru tidur 2 jam, masih belom fokus, dan orang-orang di bandara ngeliatin gue. Ini apaan sih? Ternyata kamera dan orang-orang itu dari Wiki Korea dan langsung wawancara gue begitu turun dari pesawat. Mereka intinya nanya gimana perasaan gue akhirnya bisa sampe Korea.

1185666_10201300668652217_1103884351_n

Baju biru = Team A

.

Ternyata di airport gue nggak sendirian, tapi ada Jasmine dan Diyana dari Malaysia yang udah dateng duluan dan mereka ada di team B. Sampe bis kita langsung ngobrol-ngobrol dan foto-foto.

1146740_4600704274815_1678799122_n

Inget kan gue ngeluarin HP pas baru turun? Dan bener aja, pas gue cari di tas ternyata HP gue ketinggalan di bandara, waktu ngisi kartu imigrasi! Cakep! Setelah bikin semua orang sibuk nelfon sana-sini dan ngecek sana-sini, HP gue akhirnya ketemu. Ternyata ada yang nemuin dan naro di bagian lost and found. Alhamdulillah! Masih jodohnya ternyata. Sejak saat itu Yuri -Translator team A- selalu ngingetin, ada yang ketinggalan? HP kamu udah dibawa? Jangan sampe ketinggalan lagi ya. Makasi Onnie *hug*

Sampai hotel ternyata kita nginep di hotel bintang 5 yang (pastinya) mewah banget, Lotte Hotel Seoul. Disini kita belom ketemu sama semua anggota Wiki Korea Tour. Setelah check-in dan masuk kamar, ternyata kamarnya gedee! Gue pikir gue bakalan berdua disini. Ternyata kita semua punya kamar sendiri-sendiri *koprol di kamar*

P1500399

P1500400

Setelah mandi dan istirahat sebentar, kita semua pergi buat makan siang. Makanan pertama kita di Korea yaitu Bulgogi (kalo nggak salah) + Naengmyeon (mie dingin khas Korea) + pastinya ada Kimchi (Ini Kimchi putih, beda sama yang biasanya merah). Gue lupa nama restaurannya apa, tapi tempatnya nggak begitu jauh dari Hotel.

photo

Setelah makan, kita pergi ke kantor KTO Korea. Disini kita akan mengikuti orientasi dan perkenalan. Kita dibagi menjadi 2 kelompok, team A dan team B. Disini gue baru kenalan sama anggota team A (my blue angels)

IMG_8503

Iya, ini gue, hehe…

.

IMG_8499

Mathi dari Prancis

.

IMG_8500

Rai dari Singapura

.

IMG_8506

Melody dari Philippines

.

IMG_8496

Leeche dari China

.

IMG_8494

Sunny dari China tapi sekolah di Korea

.

IMG_8505

Basmah dari Arab Saudi

.

IMG_8522

We are team A

.

IMG_8527

They are team B (Ken dari Philippines, Loren dari London, Lina dari Germany, Jasmine & Diyana dari Malaysia, Suwicharn dari Thailand)

.

Selain penjelasan acara selama 6 hari, kita juga disuruh memperkenalkan diri sendiri lewat gambar diatas kertas A1. Gue si arsitek-tapi-nggak-bisa-gambar bingung banget harus gambar apa, hahahahaha. Pokoknya ada Running Man aja.

IMG_8323

IMG_8399

IMG_8417

Setelah acara orientasi selesai, kita pergi ke Seoul City Hall (kalo suka nonton Running Man, lo bisa liat gedung ini di ep. 130) buat “Opening Show”. Pas turun dari bis, gue baru ngeliat banyak banget kamera dan crew Wiki Korea disini. O iyah, acara ini bakal ditanyangin di Channel M, tapi belom tau waktunya kapan. Karena itu banyak banget kamera yang bakal ngikutin kita selama acara ini.

IMG_8702

IMG_8562

Deg-degan banget waktu disuruh ngomong, hahahaha. Ntar tonton sendiri yah gue ngomong apa disini

.

Disini juga pertama kalinya kita semua ketemu sama artis-artis Korea yang bakal nemenin kita selama seminggu. Team A ditemenin sama :

IMG_8663

Kevin “ZE:A”, Hyerim “Wondergirls”, dan Ricky Kim as team captain

. Team B ditemenin sama :

IMG_8658

Julien Kang as team captain, Jiyul “Dal Shabet”, dan Alexander “ex member U:Kiss”

.

IMG_8561

Plus Tony An (tengah) as Host (kita cuma ketemu hari pertama dan terakhir aja)

.

Gue emang nggak begitu tau sama mereka kecuali Ricky Kim dan Julien Kang (soalnya pernah liat di Running Man) tapi tetep aja rasanya gimana gitu bakal bareng-bareng sama mereka selama 6 hari ke depan. Setelah opening show, kita pergi ke Todai Restaurant buat makan malem. Waktu itu gue pikir ngapain masih sore gini udah makan malem? Soalnya di luar masih terang banget kaya jam 5, tapi ternyata pas liat jam udah hampir jam 7. Oke lah, mari kita makan.

enlarge__13769639663549

Todai ini Seafood and Sushi Buffet Restaurant dan yang namanya buffet brarti makanannya banyaakk banget. Tapi buat gue yang penggemar dessert, menurut gue yang paling enak adalah chocolate mousenya. Enaaakk banget! Bikin nagih! Parah!

1094850_10201300724853622_2059734163_n

Chocolate Mouse itu yang putih polos. Don’t judge a book by it’s cover, itu enaakk

.

Selesai makan, saatnya buat balik ke Hotel dan istirahat, soalnya besok kita harus bangun pagi. Lanjut ke bagian 3 ya.

One thought on “Wiki Korea Tour 2013 -Day One (Orientation & Opening Ceremony)-

  1. Pingback: Kenangan Tahun Lalu | Life Is Never Flat

Leave a Reply

