Indah Dewi Pertiwi – Hipnotis

Oke……ini pertama kalinya gue nge-review musik di Blog gue. Semoga hasilnya oke (komat kamit berdoa)

Udah pernah denger lagunya Indah Dewi Pertiwi yang judulnya Hipnotis belom? Kira-kira lagunya yang kaya gini

aku kamu apakan aku
jadinya begini
rasanya seperti
kamu Hipnotis aku

kamu kamu Hipnotis aku
kamu kamu Hipnotis aku

Ya….kurang lebih lagunya kaya gitu deh. Kalau denger lagunya, kira-kira bisa ngebayangin nggak video klipnya? Orang bawa-bawa pendulum? Cewek yang di suruh-suruh sama cowonya? Endingnya mereka putus di bawah siraman hujan?

Selamat!!

Semua salah. Dengan lagu yang kaya gitu, Indah Dewi Pertiwi (Mulai sekarang akan kita sebut Indah, biar singkat) ngebuat video klipnya jadi beda banget sama isi lagunya. Kalo di liat video klipnya tanpa di dengerin lagunya, kita bisa mikir bahwa itu lagu tentang alien invasion. Nggak percaya? Liat aja sendiri video klip yang menurut gue lama banget, hampir 9 menit. Kita kaya nonton film pendek tentang…………………………………….okey see for yourself

Video klip yang di sutradarai Anggi Umbar ini memiliki konsep, Indah Dewi Pertiwi menari di beberapa tempat yang eksotis di indonesia yakni Air terjun Sendang Gile (Lombok), Tanjung Aan (Lombok), Taman Mini Indonesia indah (Jakarta), Teluk Jakarta, Bali, dan Pulau Seribu. Tempat-tempat indah tersebut sengaja ditampilkan dalam rangka memajukan tempat-tempat wisata di Tanah Air. (http://hiburan.kompasiana.com 06 May 2011)

Video klip yang dibuka dengan pemandangan laut lepas, lanjut ke pantai lalu mulai masuk ke pedalaman hutan dengan air terjun membuat kita sebagai penonton membayangkan Indah sedang berada di luar negeri, padahal opening ini dibuat di Indonesia, Ya, keindahan Indonesia memang pantas di bandingkan dengan keindahan negara manapun.

Kenapa di awal gue bilang kalau video klip ini mirip dengan adegan alien invasion, karena kalimat “Invading the Planet” dan meteor yang jatuh ke bumi. Oke, mulai dari adegan ini, kalian bisa mulai melupakan bayangan awal kalian dari lagu ini and start thinking out of the box.

Ruangan putih dengan robot-robot yang mulai hidup ini, awalnya mengingatkan gue dengan salah satu video klip dari TLC – Scrub . Tapi setelah robot-robot ini mulai menari, terlihat agak aneh tapi menarik karena jarang banget video klip di Indonesia yang memasukkan unsur teknologi seperti ini di dalamnya. Salah satu scene favorit saya mulai di menit ke 2.10 saat robot-robot ini berubah menjadi manusia dan mulai menari, tanpa terlihat janggal (3Dnya kurang bagus)

kamu janji ini, mau
kamu beri itu, mau
dibohongin juga, mau
mau maunya aku

Setelah robot dengan latar luar angkasa, kita kembali ke bumi dengan tetesan air yang sedikit demi sedikit mulai membentuk siluet manusia dan berubah menjadi manusia utuh saat hujan turun. Gue rasa bagian ini menarik, ntah kenapa mungkin hanya pendapat pribadi. Satu lagi yang perlu dipuji adalah kualitas 3D dan animasinya yang baik sehingga membuat adegan ini tidak terlihat aneh atau terlalu tidak mungkin.

Selanjutnya, mungkin adegan yang biasa ditemui saat penyanyi yang juga merangkap sebagai dancer membuat video klip. Si penyanyi dengan dancernya berada di area street dance dan mulai battle dance. Kembali menurut gue, diluar kualitas dance mereka yang emang bagus, adegan ini biasa aja, yang bagus disini kualitas lighting dan pengambilan gambar yang menarik. Mengingatkan gue dengan final dance di film Step Up 3. Saat Indah mulai memimpin dan mereka menari bersama, mungkin saat itulah mereka semua ter-Hipnotis oleh Indah dan lagunya.

Setelah menari tiba-tiba mereka menghilang dan muncul di…………………disini berturut-turut kita akan disuguhi Indah dengan pemandangan yang menyegarkan mata dari alam Indonesia. Here we go……

Pertama mereka muncul di pinggir laut, dari namanya ‘Tanjung Aan’ yang ternyata (setelah gue googling) ada di Lombok. Meeennn, tempat ini bagus banget!! Nggak nyadar kalo kita masih di Indonesia. Laut biru, pemandangan bukit dan daratan hijaunya keren banget. Thank’s to Indah, karena gue baru tau tempat ini dari video klipnya

Lalu mereka kembali menghilang dan muncul di air terjun ‘Sendang Gile’ yang masih ada di Lombok. Air terjun ini juga nggak kalah bagusnya. Bikin jadi pengen liburan ke sini (maaf, untuk sementara Indah dan dancernya terlupakan)

Tiba-tiba mereka muncul di Ambarawa, dengan latar pejuang kemerdekaan yang melawan robot. Sorry to say, tapi adegan ini jika dihubungkan dengan adegan sebelumnya terlihat tidak ada korelasinya. Untung adegan ini tidak terlalu lama. Tapi Indah tetep cantik kok walaupun dengan bom dan pasir-pasir yang beterbangan.

Gue suka sama adegan selanjutnya ini, mereka menari di atas kapal laut di tengah Laut Jawa. Wow, kapal ini keren! Setelah adegan kapal ini, mereka kembali ke Jakarta di atas sebuah gedung. Disini terlihat Bundaran HI, Semanggi, Thamrin, Sudirman yang hancur oleh angin tornado dan tsunami yang (lagi-lagi) mengingatkan gue dengan film 2012 atau film-film Hollywood lainnya tentang kiamat.

Endingnya……………………..menarik

“The remote is within ourself”

“The world is in your hands”

“Reverse the damage”

“Save the planet”

Sepertinya, pesan video klip ini untuk menjaga bumi, karena semuanya ada di tangan kita sebagai penghuninya.

Dengan efek yang maksimal dan ide yang menarik, video klip ini oke!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s