Dosen Juga Manusia

Setiap kampus pasti ada dosen yang hmmmm…apa ya istilahnya?! sebut saja dosen menyenangkan dan tidak menyenangkan. Di jurusan gue (baca: arsitektur), dosen menyenangkan disini bisa dibilang dosen yang ngerti apa maunya mahasiswa, banyak ngasi solusi desain, nggak banyak maunya, nggak dikit-dkit suruh ubah desain, nggak bawel, enak diajak ngobrol kalo lagi asistensi, nggak pelit tandatangan (di buku asistensi), dan lain lain dan lain lain

Sedangkan si dosen nggak menyenangkan ini, mau mulai ngomonginnya aja udah males duluan. Salah satunya adalah dosen yang (rencananya) bakal gue temuin di kuliah pagi ini (dan Alhamdulillah ternyata dia di ganti) mulai sekarang kita sebut Bu. A

Dia sebenernya baik, enak diajak ngobrol dengan catatan udah selesai jam kuliah. Kalo masih dalam kelas sih, jangan tanya deh gimana galaknya. Salah satu contohnya ini. Temen gue, si Jupri (nama samaran) sebenarnya dia emang salah sih, dia telat masuk.

Jupri : ……… (Masuk kelas, diem, ngeliain bu dosen minta isyarat boleh masuk atau nggak)

Bu. C : KAMU TAU SEKARANG JAM BERAPA?

Jupri : Jam 7.45 bu

Bu. C: Kamu tau kelas saya dimulai jam berapa?

Jupri: Jam 7.30 bu

Bu. C: Kamu terlambat, saya sudah bilang di kelas saya tidak ada yang boleh terlambat..bla…bla…bla…bla… (kalo bisa diitung dia ngomel sekitar 15 menit, sementara Jupri masih ada di depan pintu)

Jupri: ……… (Diem,keringat turun segede butir jagung, ngasi isyarat SOS sama temen-temennya)

Temen-temennya : …………. (Diem, nggak bisa ngomong apa-apa)

Bu. C : Terus kamu ngapain masih disini? KELUAR! (Ngasi tanda ngusir pake tangannya)

Jupri : ……… (Bengong, balik badan, keluar kelas, ngomel-ngomel dalam hati)

Dosen kaya gini emang nggak banyak di jurusan gue. Walaupun galak, tapi pasti paling diinget sama mahasiswanya, soalnya paling sering diomongin. Udah gitu sebagian dari dosen-dosen tidak menyenangkan ini update banget di facebooknya, jadi tambah diomongin lagi lah mereka

Mahasiswa A : eh, si bapak update status terus lho

Mahasiswa B : eh, ibu main farmville terus masa

Mahasiswa C : namanya si ibu di facebook kocak dah, liat aja (terus mereka buka facebook bareng)

Mahasiswa D : anjrit, si ibu main facebook mulu masa waktu gue presentasi!

Mahasiswa J : Bu C tu ^%$* banget nyet! (maklum abis diusir dari kelas)

Dosen juga manusia ternyata πŸ™‚

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s