Dibalik Variety Show Korea – Sebuah Pengalaman

Running Man.
Semua penggemar Korea, K-Pop, K-Drama pasti tahu variety show (Korea game show) terkenal ini. Gara-gara adek gue yang tiap weekend suka banget nonton ini, gue akhirnya jadi ikutan. Dan tiap kita lagi asyik ketawa-ketawa, Mamah pasti komen,
“Ini acara apaan sih? Berisik banget. Semua orang ngomong.”

B
heeyy…yooo…heeyy…yooo… (source)

Tahun 2013, tak dinyana tak diduga, gue terjebak disebuah variety show Korea dan muka gue muncul selama 5 episode di Channel M.

1526017313094

Gimana caranya gue bisa ikutan acara kaya gini?
Cerita awalnya monggo dibaca disini.

Kenapa gue bilang terjebak?
Soalnya waktu kepilih gue nggak tau kalo ternyata konsep acaranya kaya gini. Sebelum berangkat, gue emang udah baca-baca di salah satu blog yang owner-nya ikutan acara tahun lalu (Korea selalu bikin special event untuk promoting korean culture dengan konsep yang beda-beda setiap tahunnya. Tahun 2013 konsepnya “PSY’s Wiki Korea”), dan dia nulis kalo akan ada banyak camera dan crew. Tapi ntah kenapa waktu itu gue mikirnya,

“Ah…paling pake SLR doang. Cincai lah…”

Makanya gue kaget bener waktu pertama kali sampe di Incheon International Airport, ujug-ujug ada 2 camera nyamperin. Sementara gue masih ngumpulin nyawa yang ketinggalan di pesawat, eh disodorin mic buat interview, pake bahasa inggris lagi!

Orang-orang di Airport yang ngeliatin gue dan camera mungkin mikir,
“Artis ya? Ah…tapi mukanya nggak mendukung.”
“Kalo bukan artis kenapa ada camera sih?”
“Jangan-jangan dia TKW Korea yang kerja di luar negeri trus dideportasi gara-gara nyolong susu coklat majikannya.”

Kalo di postingan sebelumnya gue udah cerita lengkap soal acara ini, sekarang gue mau cerita tentang behind the scene-nya. Yang terjadi dibelakang sebuah acara variety show Korea.
Read More »

Advertisements

Popbela Teman Wanita Masa Kini

Just do what you want to do. Kerjakan saja.
Jangan pikir, “Saya perempuan, saya harus begini.”
Kerja saja sebaik mungkin yang kamu bisa.
-Susi Pudjiastuti-
(Source: Twitter Popbela)

Sebagai cewek, kita harus selalu update dengan perkembangan jaman yang selalu berubah setiap detik. Seperti trend fashion wanita dan make-up yang selalu berubah, bahan bacaan kita juga terus berganti, sesuai umur. Waktu kecil kita suka baca komik, masuk SMP mulai beli majalah remaja yang isinya tips mencari pacar, kuliah ganti ke majalah yang artikelnya tentang karir, saat menikah dan punya anak yang dibaca majalah parenting atau tabloid gosip sambil belanja online. Karena waktu SMP kita cuma perlu tahu caranya survive di sekolah, tanpa perlu ngerti tanda-tandanya cowok yang kamu pacarin 3 tahun itu bukan “the one“.

J
(source)

Tapi, majalah dan tabloid yang dulu sering kita beli ditukang koran itu, sekarang mulai ditinggalkan. Karena kita lebih sering melihat smartphone dibanding membaca majalah. Informasi yang dulu cuma bisa kita dapet dari majalah, sekarang tinggal buka smartphone, semua berita ada disana, kapan aja dimana aja. Tinggal pilih media digital khusus wanita mana yang sesuai dengan kebutuhan kamu, ABG, wanita karir, mau menikah, lagi hamil, atau parenting.

K
me waktu tahu chris pratt separated (source)

Salah satu website untuk sumber informasi wanita kekinian adalah POPBELA, yang resmi launching di awal 2016. Website ini merupakan “adik perempuan” dari IDNTimes, the voice of millennials and gen z. Kalo IDNTimes isinya lebih general, POPBELA kontennya khusus ditargetkan untuk wanita Indonesia dengan range usia 20 – 30 tahun-an.

10
fashion, beauty, and lifestyle digital media company for millennials and gen z women in Indonesia click here!

Read More »

Makan Makanan Padang Di Padang (Sebuah Cita-Cita)

Nasi putih panas, ayam bakar di satu sisi piring, ditambah rendang dengan bumbunya yang menutupi sebagian nasi, disiram kuah gulai tunjang, sambel ijo dan daun singkong duduk rapih di pinggir plus kerupuk kulit dan teh tawar hangat. Terlihat enak yah. Akupun menulis sambil menahan keinginan kabur ke RM. Padang. Tapi pernah ada masanya aku sama sekali nggak suka makanan Padang,

Dulu waktu SMP, aku kesel banget setiap diajak ke RM. Padang sama keluarga. Nggak tau juga kenapa, kayaknya sih gara-gara pedes. Soalnya aku emang nggak suka pedes dari kecil. Sampe suatu hari……aku iseng nyobain bumbu rendang di piringnya Mamah. Soalnya aku liat mereka makan lahap banget, kaya enak banget gitu. Waktu bumbu rendang itu masuk ke mulut, kaya ada cahaya muncul dari piring,

K
(source)

“Kenikmatan duniawi mana yang selama ini aku lewatkan, ya Tuhan??”

Mulai hari itu aku jadi suka banget sama masakan Padang. Dan sejak banyak acara jalan-jalan di TV, terus food blogger dan food vlogger mulai bermunculan, aku dapet pencerahan apa yang mau aku lakukan,

“Pengen makan makanan Padang di Padang!!”

*by the way, kata Padang disini, maksud aku Sumatera Barat ya. Secara, Padang kan cuma salah 1 kota dan nggak semuanya disini adalah makanan Padang. Jadi tulisan ini mencakup semua makanan di Sumatera Barat.

Setelah nonton Youtube ini itu dan baca review sana sini, inilah tujuan liburan impianku di Sumatera Barat.

Read More »

Kulit “Cling” Luar Dalam!

Semua cewek pasti pengen punya kulit yang mulus. Tapi sayangnya nggak semua orang lahir dengan perfect skin. Sementara sebagian orang memutuskan untuk menyelesaikan masalahnya di dokter kulit, sebagian lainnya merasa cukup dengan melakukan skin care routine. Inget, kita nggak cuma perlu facial cleanser, toner, serum, ataumoisturizer buat muka aja, tapi body care juga penting.

Sebenernya make-up sekarang udah bagus banget, dengan foundation dan concealer yang coverage-nya kece banget sampe bisa nutupin dosa masa lalu. Tapi, mau produk kosmetiknya semahal apapun, kalo kulit muka kita nggak fresh, hasilnya tetep aja nggak maksimal. Buat aku yang nggak jago make-up (walau udah sering nonton Youtube), aku lebih memilih buat ngejaga kulit tetep bersih, biar nggak perlu make-up banyak-banyak. Biar kaya cewek Korea, nggak usah pake foundation aja kulitnya udah mulus banget kaya jalan tol baru.

Sekarang kan 10 step Korean skin care udah booming banget dimana-mana, dengan produk yang lebih banyak dari jumlah buah yang kita makan setiap hari. Menjaga kulit muka bukan hanya dari banyaknya skin care yang kita pake, tapi juga hal-hal kecil yang sebenernya penting.

Read More »

Long Weekend di Anyer Cottage

Long weekend. Kata-kata ini biasanya diikuti dengan kata liburan. Tapi…nggak buat kami. Dibanding pergi keluar kota, Suami lebih suka menghabiskan long weekend-nya dengan gegoleran di kamar sambil main Mobile Legend.

Tapi long weekend kali ini beda. Karena ide dari seseorang di rumah (tolong jangan suruh gue nginget siapa, karena kalo idung nggak nempel udah pasti ketinggalan tiap hari) di awal minggu, jadilah long weekend kemarin (30 – 31 Maret 2018) kami sekeluarga terdampar di Anyer.

giphy
libur telah tiba…hore…hore…hore! (source)

Kami berangkat dari Jakarta jam 1/2 8 pagi. Setelah late breakfast di Broaster Chicken dan ngeborong semua Indomie Goreng Jumbo rasa ayam panggang di Indomart rest area, akhirnya sampe cottage jam 11 siang dan disambut dengan sinar matahari yang bikin gue pengen ngeruntel masuk ke dalem kulkas.

Nah, karena kami lagi liburan di pantai, kegiatan Suami jadi agak beda. Dia santai-santai di cottage, nge-vape (yang bikin gue mikir ada fogging DBD di Anyer), nikmatin semilir angin pantai, minum air kelapa………sambil main Mobile Legend.
*ternyata sama aja
*cuma beda tempat doang

20180331_080454-01

Keputusan milih tempat ini buat liburan adalah karena Adek ipar pernah nginep disini sama temen-temennya. Dan karena kami bingung mau cari tempat nginep dimana yang belom penuh, jadi ya sutralah hay, kami nginep disini aja. Biar cepet gitu.

Anyer Cottage Review

Read More »